Senin, 20 Mei 2024

Luhut Panjaitan Masih Bungkam Soal Reshuffle Kabinet Jokowi-JK

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Luhut Panjaitan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Isu reshuffle beberapa menteri di kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla masih belum bisa dijawab oleh Luhut Panjaitan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia.

“Saya kira soal reshuffle itu adalah hak prerogatif Presiden. Saya tidak dalam posisi untuk menjawabnya,” ungkap Luhut kepada wartawan, Senin (18/5/2015) di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Luhut melanjutkan, kalaupun dirinya tahu siapa saja menteri yang akan dirombak, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk menjawabnya.

“Iya kalaupun saya tahu bukan berarti saya harus memberitahukannya sekarang. Itu semua tergantung Pak Jokowi, bisa saja dia mengumumkannya minggu depan, atau setelah lebaran. Kan beliau sudah punya datanya,” katanya.

Menurutnya, saat ini Jokowi Presiden juga sudah melakukan evaluasi terkait kinerja para menterinya di enam bulan terakhir pemerintahannya ini.

“Ya banyak yang baik juga, namun juga pastilah ada yang rapotnya merah. Ya itu menurut saya biasa. Ya kira-kira 1 atau 1 setengah tahun lah kita baru bisa menilai seutuhnya pemerintahan ini,” pungkasnya. (dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs