Minggu, 2 Juni 2024

Mega Minta Jokowi Jalankan Kebijakan Partai

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Megawati ketika memberikan orasi politik di kongres. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan berikan berbagai pesan politik bagi Joko Widodo (Jokowi) Presiden. Pesan ini dia sampaikan ketika memberikan orasi politik di hadapan ribuan kader dalam pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan di Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015).

Menurut Mega, terpilihnya Jokowi sebagai Presiden merupakan mandat dari komitmen ideologi yang berpangkal pada tri sakti. Karenanya, Mega minta Jokowi untuk menjalankan komitmen itu dengan menjalankan kepemimpinan yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian yang mencerminkan budaya bangsa.

“Sebagai Presiden juga harus tegas dalam mengambil keputusan berdasarkan konstitusi,” kata Mega.

Keputusan yang hanya berdasarkan opini sejumlah pihak, dikhawatirkan malah akan menghancurkan negara ini. “Janji kampanye juga harus dijalankan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga diminta untuk selalu menjalankan garis politik partai karena majunya Jokowi sebagai Presiden tidak lepas dari peran partai politik.

“Konstitusi kita mengamanatkan jika presiden dan wakil presiden dicalonkan partai politik, karenanya menjalankan garis politik partai adalah sebuah kewajaran,” ujarnya.

Sementara itu, pembukaan kongres PDI Perjuangan juga dihadiri Jokowi yang datang bersama dengan Jusuf Kalla Wakil Presiden. Sejumlah menteri juga tampak hadir, begitu juga para pimpinan partai politik di antaranya adalah Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, Romahurmuzi, Wiranto, Zulkifli Hasan, serta Sutiyoso tampak hadir di area kongres kali ini. (fik/dop/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
33o
Kurs