Senin, 29 April 2024

Mundur Dari Wakil Bupati, Sutjipto Dapat Tawaran Jadi Bupati

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Hadi Sutjipto Wakil Bupati Sidoarjo yang mundur dan siap dicalonkan sebagai Bupati Sidoarjo. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Dinamika politik pemilihan kepala daerah tahun 2015 di Kabupaten Sidoarjo, mulai terasa. Terutama, sejak mundurnya Hadi Sutjipto tidak akan digandeng lagi dengan Saiful Ilah.

Hadi Sutjipto yang mengaku sebagai Mustasyar PKB, kalau dirinya sudah banyak lakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Menurutnya banyak tawaran untuk maju dalam pemilihan kepala daerah 2015, sebagai Bupati Sidoarjo.

“Mulai dari Gerindra yang buka pendaftaran, kemudian PDI Perjuangan termasuk KSB (Koalisi Sidoarjo Bersatu), tapi saya tidak mendaftarkan diri,” kata Hadi Sutjipto, dalam keterangan pers di Sun City Sidoarjo, Selasa (30/6/2015).

Mantan Kasubag Humas Protokoler Kabupaten Sidoarjo itu ketika banyak partai yang mengetahui pengunduran dirinya, tidak akan maju mendampingi Saiful Ilah. Koalisi Sidoarjo Bersatu yang berisikan partai PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PPP, NasDem, dan PBB, makin intens lakukan komunikasi.

Lagi-lagi ada penawaran kembali muncul dari KSB. Apakah siap untuk maju? Meski pendaftaran penjaringan pencalonan kepala daerah sudah ditutup. Namun, mantan Kepala Dinas Pendidikan itu enggan menjawabnya.

“Namanya dinamika politik, kalau sudah ditutup, nantinya juga dibuka kembali, ini dunia politik,” ujar dia.

Sementara, meski penjaringan pencalonan sudah ditutup. Namun, jika nantinya memang benar-benar dibuka kembali, dan dicalonkan dari partai yang mau mengusungnya untuk maju pemilihan kepala daerah, dirinya nyatakan siap bersaing. (bry/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs