Selasa, 30 April 2024

PDIP Gelar Konfercab Serentak 38 DPC Se-Jawa Timur

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) serentak mulai besok, (9/3/2015) hingga Selasa, (10/3/2015). Konfercab ini akan dilakukan oleh 38 DPC PDIP di tiga lokasi yang berbeda. Antara lain di Surabaya, Jember, dan Madiun.

Bambang Juwono, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi dan Rekruitmen DPD PDIP Jatim mengatakan bahwa Konfercab PDIP ini berdasarkan arahan DPP PDIP. “Hanya saat pembukaan dilaksanakan di satu tempat untuk mendengarkan pengarahan dari pengurus DPP,” katanya seperti dilansir Antara, Minggu (8/3/2015).

Di Surabaya, kata Juwono, Konfercab akan diikuti oleh 23 cabang yang bertempat di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo. Sedangkan, konfercab untuk wilayah timur serentak digelar di Jember yang diikuti oleh tujuh DPC bertempat di Hotel Bandung Permai.

“Karena DPC yang menggelar konfercab di Surabaya banyak (23 DPC), maka pelaksanaannya dibagi dua hari. Hari pertama pada 9 Maret untuk 11 DPC, lalu hari kedua pada 10 Maret diikuti 12 DPC,” ujarnya.

Pada hari Selasa, kata Juwono, Konfercab juga digelar di Madiun. Konfercab di kota brem itu akan diikuti delapan DPC yang akan dilangsungkan di Hotel Merdeka.

Juwono mengatakan, meski digelar di satu tempat masing-masing DPC akan melaksanakan konfercab di ruangan yang terpisah. Hanya pada saat pembukaan, konferensi akan dilaksanakan di satu ruangan untuk mendengarkan pengarahan dari pengurus DPP.

Para peserta Konfercab ini antara lain ketua, sekretaris, dan bendahara Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Jawa Timur dan pengurus DPC Kabupaten/Kota.

Rencananya, kata Juwono, total peserta yang hadir akan mencapai 1.500 orang. Ada 144 pengurus dari DPC, sedangkan dari PAC Kecamatan jumlahnya mencapai lebih dari 1.000 pengurus. (den/wak)

Teks Foto:
– Bambang Juwono, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi dan Rekruitmen DPD PDIP Jatim.
Foto: http://pdiperjuangan-jatim.com

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs