Kamis, 2 Mei 2024

Pemilihan Ketua Umum PAN Dipercepat Malam Ini

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Berdasarkan agenda kongres, rencana pemilihan ketua umum PAN baru akan diagendakan Senin (2/3/2015) besok. Namun setelah Steering Committee (SC) dan Organizing Comittee (OC) duduk bersama dengan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, maka pemilihan akan dipercepat.

Ahmad Farhan Hamid anggota Majelis Pertimbangan Partai mengatakan, satu diantara para peserta kongres yang meneriakkan yel-yel adalah ingin pemilihan ketua umum dipercepat.

Sehingga, kata Farhan, dua calon ketua umum diminta masuk terlebih dahulu di ruang sidang kongres untuk menenangkan kedua pendukung.

“Salah satu keinginan mereka meneriakkan yel-yel caketum adalah ingin pemilihan dipercepat. Akhirnya, Steering Committee (SC) meminta Hatta dan Zul masuk ke dalam, dan ditenangkan.” ujar Farhan dalam jumpa pers di ruang Frangipani, Hotel Westin, Nusa Dua Bali, Minggu (1/3/2015).

Untuk itu, kata Farhan, tata tertib akan segera dibahas dan dilanjutkan ke pemilihan ketua umum PAN.

Menurutnya, setelah SC dan Organizing Comittee (OC) duduk bersama dengan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, maka pemilihan akan dipercepat.

“SC dan OC duduk bareng Hatta dan Zul. Kita akan mempercepat pemilihan ketum, moga-moga hari ini selesai.” tandasnya.

Ia menjelaskan, peserta yang tidak terverifikasi tidak boleh ikut. Ada barcode dalam ID card peserta. Dalam penyampaian LPJ juga diharapkan tidak perlu ada tanggapan dari DPW. Sehingga, malam ini, PAN mempunyai ketum baru.

Bahkan, Farhan menjelaskan kalau Zulkifli Hasan juga yang meminta agar tidak ada tanggapan dan tidak ada penolakan.

Soal perkembangan pemilik suara sah, kata Farhan, catatan awal 593. Ada protes 5 suara dari Maluku Utara dan 3 suara dari NTT. 8 suara dibekukan, sehingga pemilik suara sekarang ada 585. (faz/dop/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs