Sabtu, 20 April 2024

Pemilihan Ketum PAN Dilakukan Tertutup

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Dalam Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung Minggu (1/3/2015) petang ini, mengagendakan pemilihan Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2015-2020. Peserta kongres dilarang membawa handphone atau kamera ke bilik suara. Hal tersebut untuk menghindari transaksi jual beli suara.

Pemilihan Ketum PAN ini dilakukan secara tertutup, termasuk bagi para wartawan. Informasi dari pihak Panitia, peserta kongres yang memiliki hak suara, satu peserta yang berada di dalam ruangan, pemilihan sudah dimulai sejak pukul 18.19 WITA.

Satu per satu pemilik suara dipanggil keatas panggung tempat bilik pemilihan, mulai dari DPW dan DPD Aceh hingga ke Papua.

Pemilihan dilakukan dengan mencontreng salah satu pasangan yang didukung. Ada dua peserta yang akan bersaing untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Hingga pemilihan dimulai, sudah hadir 569 pemilik suara sah, dari jumlah total 584 suara. 15 pemilik suara lainnya yang belum hadir masih bisa menyusul jika pemilihan masih berlangsung.

Namun mengingat situasi yang panas antar kedua kubu, maka pemilihan dipercepat menjadi sore ini. (faz/dop/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs