Selasa, 28 Mei 2024

Pendaftaran Rasiyo-Lucy Bakal Banjir Petinggi PAN-Demokrat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pasangan Rasiyo-Lucy yang akan mendaftar Selasa (8/9/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Tidak hanya petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan hadir pada momen pendaftaran Rasiyo-Lucy Kurniasari, Selasa (8/9/2015). Melainkan juga para petinggi Partai Demokrat.

Zulkifli Hasan (Bang Zul) Ketua Umum (Ketum) PAN, Suyoto (Cak Yoto) Waketum PAN, dan Eddy Soeparno Sekjen PAN rencananya mengantarkan langsung surat rekomendasi DPP PAN untuk Rasiyo-Lucy.

Sementara, dari Partai Demokrat yang direncanakan hadir antara lain Hinca Pandjaitan Sekjen Demokrat beserta salah satu Wasekjen, Pramono Edhie Wibowo Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan Kaderisasi, serta Indrawati Sukadis Bendahara Umum.

Lucy Kurniasari Calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Rasiyo mengatakan, para petinggi partai itu akan turun gunung.

“Termasuk dari KPP (Komisi Pemenangan Pemilu) Pak Edhie Baskoro Yudhoyono (Ketua KPP Demokrat–Red), InsyaAllah akan hadir,” ujarnya kepada wartawan setelah sesi foto dengan Rasiyo, Senin (7/9/2015).

Lucy mengatakan, sejak Partai Demokrat menghubungi dirinya pada Kamis (3/9/2015) lalu, dukungan untuk dirinya mengalir dari kalangan keluarga dan sahabatnya.

Lucy pun mengaku optimistis berpasangan dengan Rasiyo karena dia menganggap Rasiyo adalah sosok yang berpengalaman menjadi pemimpin di Jawa Timur.

“Surabaya ini kan hanya bagian dari Jatim ya. Karena itu saya yakin bisa memenangkan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Achmad Zainul Arifin Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Surabaya menyebutkan rute perjalanan para petinggi partai PAN untuk mengantar rekomendasi paslon Rasiyo-Lucy ke Surabaya.

“Jadi, besok (rekomendasi–Red) dibawa dan diantarkan sendiri oleh bang Zul (panggilan Zulkifli Hasan),” kata Arifin kepada suarasurabaya.net di kantor KPU Surabaya, Senin sore.

Sesuai rencana, kata Arifin, rombongan itu akan berangkat naik pesawat dari Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB dan mendarat di Bandara International Juanda pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, rombongan akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan beberapa kader PAN. “Ya semacam briefing dulu dari bang Zul,” ujarnya.

Usai pertemuan, rombongan akan menuju Gelora Pancasila untuk bertemu dengan para rombongan yang akan mengantarkan pasangan Rasiyo-Lucy ini.

“Dari Gelora Pancasila kita berangkat sekitar pukul 14.00 siang,” kata Arifin.

Adapun alasan pemilihan Gelora Pancasila sebagai tempat berkumpul karena simbol Pancasila adalah sesuatu yang sangat sakti dan menjadi salah satu dasar negara Republik Indonesia.

“Dari gedung ini dengan tetap berdoa dan berjuang, kami yakin bisa menang melawan pasangan petahana,” katanya.

Selain itu, Gelora Pancasila di Jl. Indragiri cukup dekat dengan Kantor KPU Kota Surabaya di Jl. Adityawarman, sehingga diharapkan tidak terlambat untuk mendaftar. (den/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
26o
Kurs