Jumat, 19 April 2024

Pilkada Sidoarjo, Pusdeham Klaim Kemenangan Pada Paslon Nomor Urut 3

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Poster pasangan calon Kabupaten Sidoarjo di Rutan Klas 1 Surabaya, yang ada di Kelurahan Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Pusat Studi Demokrasi dan Ham (Pusdeham) mengklaim, dalam Pilkada serentak di Sidoarjo 2015 kemenangan ada pada pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 yakni Saiful Illah-Nur Achmad.

Hal ini disampaikan Yunus Abdul Halim salah satu tim peneliti Pusdeham berdasarkan penghitungan quick count yang dilakukan oleh timnya. Hingga Rabu (9/12/2015) petang sudah 92 persen TPS terkumpul dan kemenangan telak ada di paslon nomor 3.

“Sampai petang ini, penghitungan kami, pasangan calon nomor 3 memperoleh 59,37 persen sedangkan paslon nomor 1 (Sutjipto-Abdul Kolik, red) mendapat 26,15 persen dan nomor 2 (Utsman-Tan Mei Hwa atau Ida Astuti, red) memperoleh 8,87 persen, kemudian nomor 4 (Warih Andono-Imam Sugiri, red) mendapatkan 5,62 persen,” kata Yunus dalam sesi jumpa pers di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Rabu (9/12/2015).

Menurut dia, penghitungan yang dilakukannya itu mempunyai margin error hanya 1 persen. Karena, model penghitungannya dilakukan dengan menyebarkan seluruh anggota tim di tiap TPS yang ada di Sidoarjo.

“Validasi penghitungan data yang kami lakukan bisa dipertanggungjawabkan,” ujar dia. (bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs