Jumat, 29 Maret 2024

Rakyat Semakin Cerdas Bedakan Antara KPK dan Oknum KPK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Desmond Junaidi Mahesa Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan, usaha yang dilakukan oleh Bambang Widjojanto (BW) komisioner KPK yang melakukan “road show” kemana-mana dalam rangka mencari dukungan dan simpati dari masyarakat dengan berlindung dibalik KPK diperkirakan tidak akan berhasil. Sebab, masyarakat kian dewasa dan cerdas dalam melihat persoalan bangsa dan menyikapinya.

“Masyarakat sekarang sudah pintar, sudah bisa membedakan mana masalah pribadi dan mana yang masalah lembaga (KPK),” ujar Desmond di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Apa yang dilakukan BW dengan mengatasnamakan dan berlindung di balik institusi KPK, kata Desmond, adalah upaya pengelabuhan kepada rakyat.

“Jangan lakukan pembodohan kepada masyarakat dengan mengatasnamakan lembaga. Kalau pribadi ini tak masalah, saya setuju save KPK,” tegasnya.

Desmond pun menyambut baik pernyataan Johan Budi Deputy penindakan KPK, bahwa KPK secara kelembagaan tidak ikut terlibat dalam kasus Bambang Widjojanto.

“Johan Budi sudah benar. Apa korelasinya komunitas petani dan batik dengan Bambang Widjojanto,” kata politisi partai Gerindra ini.

Kata Desmond, saat ini yang tidak beres adalah komisioner KPK nya, bukan lembaganya.

“KPK tak pernah salah. Kalau BW beres, hadapin saja masalah, jangan cari cara dengan berlindung dibalik KPK,” tandasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs