Selasa, 7 Mei 2024

Rekom PAN untuk Rasiyo-Dhimam Aman

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pasangan calon walikota Surabaya, Rasiyo-Dhimam Abror saat di KPU Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat memastikan surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional untuk pasangan calon walikota Surabaya, Rasiyo-Dhimam Abror saat ini sudah ada dan tinggal mengambil di Jakarta.

“Sudah ada, saya pastikan tanggal 19 nanti. Tinggal nunggu telepon dan bisa diambil,” kata Soekarwo, ketika ditemui di Grahadi, Senin (17/8/2015). Posisi rekomendasi dari DPP PAN sudah ditandatangani sehingga sudah aman.

Sebelumnya, rekomendasi dari PAN memang sempat menuai polemik karena bentuk fisiknya belum bisa diserahkan ke KPU Kota Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Soekarwo juga memastikan jika Demokrat serius mengusung pasangan Rasiyo-Dhimam. Berbagai skenario juga telah disiapkan termasuk penggunaan mesin politik Karsa atau mesin politik yang dulu digunakan Soekarwo-Saifullah Yusuf dalam pilgub. “Namanya bukan Karsa, tapi sekarang mesin politik Rasiyo, bukan Karsa lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Rasiyo juga membenarkan jika posisi rekomendasi dari PAN saat ini juga telah aman. “Saya direkom Demokrat, sedangkan Mas Dhimam direkom PAN. Tapi posisi rekom sudah aman tinggal mengambil,” kata dia.

Terkait dukungan, Rasiyo juga mengatakan terus menjalin komunikasi politik sehingga dalam waktu dekat beberapa partai politik lainnya juga akan segera bergabung untuk memberikan dukungan. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs