Jumat, 17 Mei 2024
Kongres PDI Perjuangan

Ribuan Massa PDIP Surabaya Siap Merahkan Bali

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebanyak 2.000 kader dan simpatisan PDI Perjuangan Surabaya akan berangkat untuk memeriahkan Kongres IV PDI Perjuangan yang akan digelar pada 9-12 April mendatang. Mereka akan berangkat ke Bali dengan menyewa 32 bus.

“Besok akan dilepas di Bundaran Satelit Surabaya untuk langsung menuju ke Bali,” kata Adi Sutarwijono, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Selasa (7/4/2015).

Menurut dia, pengerahan massa secara besar-besaran ini merupakan panggilan jiwa untuk melakukan konsolidasi secara nasional. Meski demikian, ia menyatakan tidak ada persiapan khusus untuk memeriahkan Kongres IV PDI Perjuangan.

Selain itu, pengerahan massa ini merupakan tradisi dari PDI Perjuangan Surabaya. “Tiap kongres yang bisa kami jangkau pasti massa kita akan ramai-ramai ke area kongres,” ujarnya.

Selain konsolidasi, pengerahan massa ini sekaligus bagian dari tradisi rekreasi kongres. Bahkan, sejak kongres di Bali pada Oktober 1998 silam, ribuan simpatisan PDI Perjuangan juga dikerahkan untuk ke Bali. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs