Sabtu, 4 Mei 2024

Risma Dapat Tawaran Jadi Walikota Kuala Lumpur

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat di acara serasehan Surabaya Health Season 2015, Minggu (12/4/2015). Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Kegigihan dan terobosan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya menata kota Surabaya hingga meraih banyak penghargaan dari mancanegara, menarik perhatian pemerintah negeri tetangga.

Dato Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Malaysia mengincar Risma menjadi Walikota Kuala Lumpur. Hal itu diakui Risma ditengah-tengah acara serasehan Surabaya Health Season 2015, Minggu (12/4/2015).

“Saat saya di Malaysia bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia dan ditawari jadi Walikota Kuala Lumpur,” kata Tri Rismaharini, di ruang rapat Walikota Surabaya.

Lucunya, tawaran posisi Walikota Kuala Lumpur itu memiliki masa jabatan yang cukup singkat, seperti orang bekerja sistem kontrak.

“Pertama ditawari 6 bulan, saya menolak. Kemudian diminta hanya 3 bulan saja. Ternyata diketawain anak buah saya, katanya jadi Walikota outsourching,” ujar dia.

Risma mengungkapkan penawaran itu tetap ditolaknya karena tidak mau kemana-mana, tetap ingin menjadi warga Surabaya dan warga negara Indonesia. (bry/iss/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs