Jumat, 24 Mei 2024

Seribu Personel Gabungan Amankan Aksi di KPU Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Situasi di depan KPU Kota Surabaya Jl. Adityawarman, menjelang pukul 10.00 WIB, Kamis (3/9/2015). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pagi ini ribuan massa yang tergabung dalam Masyarakat Surabaya Menggugat akan menggelar unjuk rasa di KPU Kota Surabaya.

Aldi Korlap Aksi mengatakan, massa rencananya mulai mendatangi Kantor KPU Surabaya pada pukul 10.00 WIB. Sebanyak 5.000 massa, kata Aldi, saat ini tengah bersiap untuk berangkat ke KPU Surabaya.

Sementara itu, pengamanan di sekitar Gedung KPU Surabaya mulai diperketat. Seribu lebih personel gabungan tampak bersiaga.

AKBP Raydian Kokrosono Kabag Ops Polrestabes Surabaya mengatakan, dalam mengamankan aksi ini, telah diterjunkan 1.000 personel gabungan dari Polda Jatim, Brimob, Sabhara dan Polrestabes.

“Selain itu, dalam SOP semua sarana kita gelar. Ada Water Barier, Water Cannon, K9 dan kawat berduri,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (3/9/2015).

Menurut Raydian karena rencananya aksi ini diikuti massa yang lebih besar dari aksi sebelumnya, maka diperlukan antisipasi pendekatan secara persuasif.

“Nanti kita pakai cara persuasif. Agar korlap aksi agar menjaga kenyamanan Kota Surabaya. Sampaikan aspirasi yang lebih bermartabat,” katanya. (din/ipg)

Teks Foto:
– Situasi di depan KPU Kota Surabaya Jl. Adityawarman, polisi menyiapkan kawat berduri.
Foto: Abidin suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs