Senin, 20 Mei 2024

Sulit Kuasai Ruang Fraksi, Agus Gumiwang Lapor Bareskrim Polri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Fraksi Golkar kubu Agung Laksono melaporkan fraksi kubu ARB ke Bareskrim Polri. Menurutnya, kubu ARB tidak mengindahkan upaya persuasif yang telah dilakukannya.

“Kalau Ade Komaruddin tidak mengindahkan ini, maka terpaksa kami lakukan tindakan lain yaitu tindakan hukum. Sekarang juga kami laporkan,” ujar Agus di ruang fraksi Golkar, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Namun, Agus tidak menjelaskan secara gamblang apa yang akan disangkakan kepada loyalis ARB ini. Ia pun membantah akan melakukan kudeta.

“Kami akan laporkan karena ini perbuatan mencela hukum, ke Bareskrim Mabes Polri. Tidak akan ada tindakan-tindakan anarkis karena itu melanggar hukum,” katanya.

Sebelumnya, Agus kembali gagal untuk menemui Ade Komarudin Ketua Fraksi Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) dan Bambang Soesatyo Sekretaris Fraksi. Pertemuan tersebut dimaksudkan Agus sebagai ajang bagi Golkar kubu Agung untuk melakukan upaya pendekatan persuasif agar kubu ARB legowo meninggalkan fraksi.

“Ini upaya kedua kami untuk bertemu dengan Pak Ade Komarudin. Kami cuma sebentar di fraksi karena ada indikasi agar kami tidak bisa ketemu Ade Komarudin. Kata sekretarisnya dia sembunyi,” ujarnya.

Agus mengaku tidak dapat masuk ke dalam ruang pimpinan Fraksi Partai Golkar, dikarenakan kunci pintu sudah diganti oleh kubu ARB. Pamdal juga tidak tahu-menahu perubahan tersebut.

“Padahal beliau punya akses untuk membuka pintu itu. Tadi kami juga sudah bicara dengan kepala Pamdal. Beliau juga tidak punya akses ke dalam. password kunci ruangan itu sudah diganti,” ujarnya. (faz/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs