Kamis, 25 April 2024

Zulkifli Akan Rangkul Hatta Rajasa

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan (kanan) merangkul Hatta Rajasa usai Voting kemenangan. Foto : Faiz Fajaruddin suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan yang baru saja terpilih sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional, berjanji akan memberikan tempat bagi pesaingnya, Hatta Rajasa. Menurut dia, sudah seharusnya pihak yang kalah dirangkul oleh pihak yang memenangkan pertarungan.

“Pak Hatta akan diposisikan di tempat yang mulia,” kata Zulkifli di Hotel Melia, Nusa Dua, Bali, Senin (2/3/2015) dini hari.

Apalagi, kata Zulkifli, sejak lama dirinya sudah berhubungan baik dengan Hatta. Persaingan sementara yang terjadi dalam Kongres IV PAN itu, menurut dia tidak akan merusak hubungan baik yang telah lama dijalin.

“Pak Hatta saudara kita, saya dan Pak Hatta dekat sekali. Beliau banyak prestasinya dan banyak yang kita hormati,” ucap ketua MPR itu.

Tak hanya Hatta, Zulkifli juga berjanji akan merangkul seluruh pendukungnya tanpa terkecuali. Dengan begitu, dia yakin PAN ke depannya akan menjadi partai yang besar. “Kita bersama lagi dengan yang lain, kita rangkul semuanya untuk bersatu membesarkan partai kita,” paparnya.

Zulkifli terpilih sebagai ketua umum setelah memenangkan pemungutan suara di Kongres IV PAN. Zulkifli mendapatkan 292 suara. Sementara Hatta hanya mendapatkan 286 Adapun 4 suara lainnya rusak atau tidak sah.

Zulkifli menjadi ketua umum PAN dalam pemilihan yang berlangsung sportif. Saat palu keputusan Zulkifli sebagai ketua umum diketuk, keduanya yang saat itu berdiri bersampingan langsung berpelukan dan mencium pipi kanan kiri.

Hatta juga terlihat menyalami dan mengucapkan selamat kepada Zulkifli. Hatta mengatakan, dengan kemenangan ini, Zulkifli memiliki tugas penting untuk memimpin PAN selama lima tahun mendatang. Salah satu tugas penting itu yakni mengembalikan kejayaan PAN pada saat pemilu.(faz/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs