Senin, 6 Mei 2024

40 Orang Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta Mediasi Risma ke Jakarta

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Imam Budi Utomo Ketua Aliansi Surabaya-Jakarta sebelum berangkat ke Jakarta untuk memediasi Risma di Taman Bungkul, Jumat (5/8/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Sebanyak 40 orang anggota Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta berangkat ke Jakarta untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat Jakarta yang mendukung Tri Rismaharini maju Pilgub DKI Jakarta 2017, Jumat (5/8/2016).

Imam Budi Utomo Ketua Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta mengatakan, tujuan bertolaknya 40 anggota aliansi ini untuk menjembatani supaya hubungan dua kota tersebut baik.

“Ini aksi spontan. Kami melihat, kan jadi enggak bagus opini jalan terus. Kita perlu kejelasan. Karenanya perlu diskusi dengan jaklovers juga,” ujarnya sebelum berangkat di Taman Bungkul.

Di Jakarta, Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta akan disambut oleh komunitas Jakarta Love Risma (JakLovers) dalam sebuah forum yang melibatkan masyarakat Jakarta pendukung Risma.

“Kami juga mengajak Organisasi Kepemudaan, ada dari Komunitas Pemuda Mulyorejo, Wonokromo, dan Kelompok Santri. Kami mengajak mereka supaya tahu, apa sih harapan masyarakat jakarta,” katanya.

Imam menegaskan, mereka bertolak ke Jakarta karena keprihatinan melihat kondisi bagaimana Risma ramai dibicarakan di Jakarta, serta melihat bagaimana Risma di-digandoli warga Surabaya.

“Kami masih menjajaki bagaimana respons masyarakat. Kalau keinginan masyarakat sudah sangat besar, rekomendasi juga sudah turun, Risma juga sudah mau, mau tidak mau kami harus mendukung,” ujarnya.

Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta, kata Imam, juga akan berangkat ke Jakarta untuk mendukung Risma kalau hal itu memang terjadi. Imam beralasan, pihaknya tidak mau Risma berjuang sendiri di Jakarta.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs