Rabu, 8 Mei 2024

Ade Komarudin akan Jadikan Soeharto Simbol Golkar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ade Komarudin, ketika memaparkan visi dan misinya saat debat calon ketua Golkar. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Ade Komarudin, Ketua DPR sekaligus Calon Ketua Umum Partai Golkar memastikan dirinya akan mengangkat derajat Soeharto jika terpilih sebagai Ketua Umum Golkar.

“Soeharto bisa menjadi simbol partai, jika Bu Mega memiliki Bung Karno, maka Golkar akan menjadikan Soeharto sebagai bapak bangsa dan simbol pemersatu Golkar,” kata Ade Komaruddin, ketika memaparkan visi dan misinya dalam debat kandidat di Hotel Pullman, Surabaya, Rabu (11/5/2016).

Menurut Ade, ketokohan Soeharto sebagai bapak pembangunan layak untuk mendapatkan tempat dan menjadi tokoh sentral di Partai Golkar.

Sementara itu, selain akan memposisi Soeharto, Ade juga menjanjikan akan kembali merangkul TNI/Polri. “Kita jangan melepaskan sejarah bahwa kebesaran Golkar tak lepas dari peran TNI/Polri,” kata dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Syahrul Yain Limpo. Calon Ketua Golkar yang juga Gubernur Sulawesi Selatan. “Kalau saya terpilih, posisi Sekjen akan saya tempatkan purnawirawan TNI/Polri,” kata Limpo.

Sekadar diketahui, debat kandidat kali ini diikuti oleh delapan calon. Mereka secara bergiliran memaparkan visi dan misi yang lantas dikritisi oleh 174 Ketua DPD Golkar se Jawa dan Kalimantan yang hadir.

Debat sendiri merupakan bagian dari Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Golkar yang akan digelar di Bali, 15 Mei mendatang. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
27o
Kurs