Selasa, 5 Juli 2022

Alumni dan Aktifis GMNI Blitar Doakan Taufik Kiemas dan Suryadi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Alumni dan Aktifis GMNI Blitar Mendoakan TK dan Suryadi

Dalam Syukuran atas Keppres penetapan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, alumni GMNI mengirim doa kepada Taufik Kiemas (TK) dan Suryadi eks Ketua PDI yang merupakan alumni GMNI. Acara yang dibarengkan dengan buka puasa bersama dihadiri 30 aktivis termasuk Mashuriono Ketua Alumni Kabupaten Blitar dan Jimmy Yanuar Ketua alumni Kota Blitar.

Eva Sundari anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jatim 6 FPDIP mengatakan bahwa alumni harus bersyukur atas kontribusi almarhum TK yang kongkrit yaitu berupa sosialisasi 4 pilar sehingga masyarakat mengingat kembali konsensus berbangsa dan bernegara Indonesia.

“Almarhum juga berjasa atas upaya lahirnya Keppres 1 Juni 1945 yang baru berhasil tahun 2016 ini,” ujar Eva di Blitar, Jawa Timur, Rabu malam (8/6/2016)

Kata dia, doa juga dipanjatkan pada almarhum Suryadi yang bisa mempertahankan barisan kelompok Marhein di tengah tekanan deSoekarnoisasi sepanjang Orba.

“Lepas dari kontroversi, peran almarhum Suryadi menjelang reformasi, para alumni tetap menempatkan almarhum di posisi yang terhormat sebagai senior GMNI sebagaimana bang TK. Keduanya didoakan agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata dia.

Joko Pramono Ketua DPC GMNI Blitar pada kesempatan tersebut mengingatkan bahwa alumni GMNI harus berperan kongkrit untuk mendukung DPC GMNI dalam merekrut kader-kader baru guna memperkuat barisan pro Pancasila.

Menurut dia, pendelegitimasian Pancasila sudah pada taraf mengkhawatirkan misalnya kelompok yang jelas anti Pancasila justru dirangkul aparat keamanan demi menegakkan Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut, disepakati bahwa barisan alumni GMNI akan membentuk Koperasi sebagai alat perjuangan demi mewujudkan amanat sistem ekonomi yang berasas kekeluargaan dan gotong royong. Dalam acara Bulan Bung Karno (BK), alumni GMNI akan mengadakan penyegaran Pancasila sesuai bahan-bahan Kuliah BK terkait gagasan pembangunan sistem ekonomi sesuai Pancasila.(faz/rs)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
31o
Kurs