Jumat, 19 April 2024

DPR Resmi Lantik Eva Sundari Gantikan Pramono Anung

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Eva Kusuma Sundari. Foto : Antara

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) resmi melantik Eva Kusuma Sundari dan Tuti N Rusdiono sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.

Eva dari daerah pemilihan Jawa Timur VI menggantikan Pramono Anung yang sekarang sudah menjadi Sekretaris Kabinet dan Tuti dari daerah pemilihan Jawa Tengah I menggantikan Tjahjo Kumolo yang sudah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Pelantikan Eva Kusuma Sundari dan Tuti N Rusdiono sebelumnya berdasar pada surat keputusan presiden tertanggal 18 Desember 2015 lalu. Mereka akan menjabat sebagai anggota DPR RI sampai berakhirnya masa jabatannya yaitu 2019.

Pelantikan Eva dan Tuti dipimpin oleh Fadli Zon Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPR RI yang didampingi 3 pimpinan DPR lainnya dalam sidang Paripurna. Fadli Zon juga membacakan sumpah yang diikuti baik Eva maupun Tuti.

Sekadar diketahui, dalam rapat paripurna hari ini, Senin (11/1/2016), DPR juga akan melantik Ade Komarudin menjadi ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang telah mengundurkan diri.

Keputusan Ade Komarudin menjadi ketua DPR, telah ditetapkan dalam rapat Badan Musyawaran (Bamus) sebelum digelar rapat paripurna.(faz/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs