Kamis, 9 Mei 2024

Gus Ipul Luncurkan Gerakan Peduli Tetangga

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Suasana peluncuran gerakan peduli tetangga. Foto : Brury suarasurabaya.net

Gerakan Peduli Tetangga, resmi di Launching oleh Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur, di salah satu hotel di Sidoarjo, Sabtu (13/2/2016) malam. Gerakan tersebut mengumpulkan seluruh warga Sidoarjo, mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) hingga Kecamatan.

Menurut Gus Ipul panggilan akrabnya, gerakan tersebut bertujuan menggandeng tangan semua elemen dan instansi, untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Gerakan ini merupakan untuk bisa mendorong saling mengenal satu sama lain, dalam satu wilayah Rukun Tetangga hingga tingkat Kecamatan,” kata Saifullah Yusuf, yang sekaligus sebagai inisiator Gerakan Peduli Tetangga, di sela acara launching, Sabtu (13/2/2016).

Dengan, terbentuknya gerakan tersebut, Gus Ipul berharap masyarakat satu sama lain makin erat untuk jalin silahturami. Karena, untuk bisa menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan sekitarnya.

Gerakan Peduli Tetangga ini, kata Gus Ipul, juga ada websitenya yaitu www.tetangga.or.id. yang nantinya bisa mewadahi warga ingin jalin silahturahmi satu sama lain. “Aplikasi tersebut juga bisa memberikan mengenai informasi apapun, yang disampaikan warga. Mulai tingkat RT hingga atas, sehingga nanti bisa diketahui apa informasinya dan sangat bermanfaat,” ujarnya. (bry/fik).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs