Sabtu, 20 April 2024

Ini Alasan Risma Menolak Dicalonkan di DKI

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana Walikota dan Wakil Walikota Surabaya terpilih saat memberikan keterangan pers, Minggu (14/2/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya terpilih menolak untuk dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurut Risma, dia akan menjalani dulu amanah yang diberikan oleh warga Kota Surabaya lima tahun kedepan.

Aku durung dilantik neng Suroboyo, kalian kok takok di DKI (Saya belum dilantik di Surabaya, kalian sudah tanya bagaimana di DKI). Saya ini diberikan amanah warga kota Surabaya, saya mau jawab apa. Tak jalani dulu amanahnya warga Kota Surabaya,” ujarnya dalam konferensi pers di Surabaya, Minggu (14/2/2016).

Risma memang tidak menampik bahwa ada desakan agar dia mau maju menjadi penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017 mendatang. Bahkan, saat ikut kampanye pilkada serentak di berapa daerah kemarin, Risma mengaku banyak ditawarin untuk maju jadi kepala daerah.

“Memang ada yang mendorong saya, tidak hanya di Jakarta. Saya juga diomongin jadi di Jambi dan Kalimantan Tengah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana akan dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada Rabu 17 Februari 2016 di Gedung Negera Grahadi.(bid/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs