Rabu, 22 Mei 2024

Ini Posisi Istana Dalam Munaslub Golkar Kali Ini

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
ilustrasi

Joko Widodo, Presiden menegaskan dirinya tak terlibat aksi dukung mendukung dalam proses pemilihan ketua Umum Partai Golkar dalam gelaran Musyawarah Luar Biasa (munaslub) Partai Golkar yang digelar di Nusa Dua, Bali.

“Banyak yang tanya, istana di mana, istana di mana, ya di Jalan Merdeka Utara,” kata Jokowi, ketika mengawali sambutan pembukaan Munaslub Golkar, sebagaimana disiarkan secara langsung di salah satu televisi, Sabtu (14/5/2016).

Dan berikut pernyataan lengkap Jokowi saat mengawali membuka Munaslub Golkar :

Saya akan blak-blakan. Banyak yang bertanya kepada saya, banyak yang juga komplain kepada saya. Pak Presiden, kenapa Menkoppolhukam mengumpulkan DPD-DPD (Golkar) ?. Saya jawab, Pak Luhut (Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhukam) itukan dewan pertimbangan Partai Golkar.

Ada lagi yang komplain, kenapa Pak Wapres juga ngumpulkan DPD-DPD ?. Jawaban saya juga sama, Pak Jusuf Kalla dulu kan Ketua DPP Partai Golkar, ketua umum. Kan juga ndak papa. Pertanyaanya juga terus ke saya, berarti istana di mana ? istana di mana ?, ya di jalan merdeka utara. Karena mau jawab ya jawaban saya apa ?.

Saya tiap ke daerah, selalu ada yang bertanya kepada saya. Pak Jokowi ke mana ?, Bapak ndukung siapa ? yang jelas kalau bertanya, Jokowi ada di mana ?, sekarang ada di Munaslub Golkar. Jangan ngejar-ngejar terus.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Jokowi masih memberikan pidato sambutan. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs