Jumat, 17 Mei 2024

Juri Ardiantoro Terpilih Gantikan Husni Kamil Manik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Juri Ardiantoro Deputi Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP). Foto: Dok/Antara

Juri Ardiantoro Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi dipilih menjadi Ketua KPU RI menggantikan Husni Kamil Manik.

Informasi yang dimuat di laman resmi KPU RI pada Senin (18/7/2016), pukul 23:59 WIB, menyatakan bahwa Juri Ardiantoro dipilih melalui musyawarah mufakat dalam rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di KPU, pada Senin (18/7/2016) malam.

Seperti dilansir Antara, mantan Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta periode 2008 – 2013 itu menggantikan posisi Ketua KPU Husni Kamil Manik, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016), pukul 21.10 WIB, karena sakit.

Pria yang merupakan lulusan University of Malaya, Malaysia ini akan memimpin lembaga penyelenggara pemilu tersebut selama delapan bulan ke depan.

Sebelumnya, pada Selasa (12/7/2016), Hadar Nafis Gumay Komisioner KPU terpilih sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjalankan fungsi administratif sampai ketua definitif KPU RI terpilih.

Hadar juga dipilih melalui sistem musyawarah mufakat dalam rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di Kantor KPU.

Selain Plt Ketua KPU Terpilih, rapat pleno saat itu juga dihadiri oleh lima Komisioner KPU lainnya, yakni Sigit Pamungkas, Ida Budhiati, Arief Budiman, Ferry Kurnia Rizkyansyah dan Juri Ardiantoro. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs