Rabu, 8 Mei 2024

Koalisi Kekeluargaan Bahas Beberapa Nama, Termasuk Anies dan Agus Harimurti

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Anies Baswedan. Foto : aniesbaswedan.com

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, beberapa nama yang berpotensi diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, dibahas dalam rapat koalisi empat partai yang biasa disebut Koalisi Kekeluargaan, di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat.

Beberapa nama yang diakuinya sempat dibahas adalah Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Anies Baswedan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Mayor Infanteri TNI Agus Harimurti Yudhoyono putra pertama SBY.

“Semua nama-nama (dibahas). Kalau, misalnya, ini bagaimana, ini (dipasangkan) dengan ini menang atau tidak. Kan begitu (pembahasannya),” ujar Zulkifli di Cikeas, Bogor, Kamis (22/9/2016).

Dia juga menyatakan koalisi PKB, PAN, PPP, dan Partai Demokrat, sedang diupayakan untuk ditambah dengan mengundang PKS dan Partai Gerindra.

Dilansir dari Antara, Jan Prince Permata anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat menyatakan siang ini Partai Demokrat akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

“Ada kemungkinan keempat partai itu bersama-sama mengumumkannya di Cikeas,” kata dia tentang pengumuman rencananya dilangsungkan pukul 12.00 WIB, namun hingga pukul 14.45 WIB belum ada keputusan apa pun yang disampaikan kepada media. (ant/tit)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs