Rabu, 1 Mei 2024

Munaslub Golkar Menetapkan Aburizal Bakrie Sebagai Ketua Dewan Pembina

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Logo Partai Golkar.

Penetapan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina dilakukan setelah sidang pleno komisi selesai.

“Munaslub memutuskan Bapak Aburizal Bakrie sebagai ketua dewan pembina periode 2014-2019,” ujar Nurdin Halid Ketua Sidang Munaslub di Hall Nusa Dua, Bali, Senin (16/5/2016) malam.

Keputusan Munaslub yang menetapkan ARB sebagai ketua dewan pembina Partai Golkar ini langsung disambut teriakan setuju oleh para peserta.

Sekadar diketahui, struktur ketua dewan pembina di dalam Partai Golkar terakhir pada era Orde Baru dimana Soeharto yang memegang jabatan ketua dewan pembina tersebut. Setelah itu, struktur ketua dewan pembina sudah tidak ada lagi, sampai akhirnya ARB memegang jabatan itu kembali.

Selain menetapkan ARB sebagai ketua dewan pembina, Munaslub partai Golkar juga menetapkan Soeharto menjadi pahlawan nasional.

“Musyawarah Nasional juga memutuskan menetapkan Jendral Besar (Purn) Soeharto sebagai pahlawan nasional,” kata Nurdin.

Terhadap beberapa fungsionaris Partai Golkar yang sempat dipecat pada saat terjadi dua kepengurusan, Munaslub juga mencabut sanksi tersebut dan merehabilitasinya. Mereka diantaranya Agus Gumiwang Kartasasmita dan Nusron Wahid.

“Munas juga memutuskan mencabut sanksi dan merehabilitasi Agus Gumiwang Kartasasmita dan Nusron Wahid dan masuk kembali menjadi anggota Partai Golkar,” kata Nurdin.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Rabu, 1 Mei 2024
Kurs