Jumat, 3 Mei 2024

PDIP Umumkan Paslon Gubernur dan Wagub DKI Selasa Besok

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan. Foto: Youtube

Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wagub DKI PDI Perjuangan, akan dilakukan Selasa (20/9/2016) pukul 20.00 WIB.

“DPP PDI Perjuangan memastikan akan mengumumkan pasangan calon Gubernut dan wagub DKI pada hari Selasa, 20 September 2016 jam 20.00 WIB bertempat di kantor Pusat DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro nomor 58, Jakarta Pusat,” ujar Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan dalam rilisnya, Senin (19/9/2016).

Kata dia, pengumuman tersebut dilakukan dalam satu keserentakan dengan daerah lain, guna menegaskan bahwa keseluruhan tahapan pilkada serentak tahun 2017 ditempatkan sebagai satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin sebagai salah satu fungsi utama Partai.

Menurut Hasto, dengan pengumuman paslon secara serentak tersebut, termasuk paslon DKI, maka keseluruhan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat untuk menampilkan wajah kerakyatan Partai yang dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, yakni Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian.

“Seluruh tahapan sudah dilakukan secara sistemik, yang dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manager kampanye, pelatihan TOT Saksi, dan sekolah para calon kepala daerah,” ujar dia.

Dengan pengumuman secara serentak tersebut, kata Hasto, seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan nafas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs