Senin, 29 April 2024

PPP Dorong Musyaffa Noer Calon Gubernur Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Musyaffa Noer (kiri) ketua DPW PPP Jawa Timur. Foto : Dok suarasurabaya.net

Seluruh anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Jawa Timur mendorong Musyaffa Noer, Ketua DPW PPP Jawa Timur untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur dalam pemilihan gubernur 2018 mendatang.

“Kami sudah sepakat, PPP akan berupaya mendorong Musyaffa untuk maju sebagai bakal calon,” kata H Rofik, anggota fraksi PPP DPRD Jawa Timur, Senin (25/4/2016).

Rofik memprediksi, pertarungan pada pemilihan gubernur mendatang akan lebih cair karena hanya incumbent wakil gubernur saja yang akan maju. Sementara kekuatan Soekarwo sebagai incumbent gubernur sudah tidak bisa lagi untuk maju bertarung.

Selain sebagai Ketua DPW PPP Jawa Timur, pengalaman Musyaffa sebagai anggota DPRD selama tiga periode dinilai akan mempermudahnya untuk bersaing dalam bursa pemilihan gubernur mendatang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan seluruh DPC PPP se Jatim dan mereka juga sudah bulat satu suara untuk mendorong Musyaffa Noer sebagai calon,” ujar anggota komisi B DPRD Jawa Timur ini.

Rofik mengatakan, untuk memuluskan langkah Musyaffa, seluruh anggota Fraksi PPP juga telah menjalin komunikasi lintas partai. PPP yang saat ini hanya memiliki 5 kursi memang mewajibkan partai itu untuk berkoalisi dengan partai lainnya. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs