Jumat, 29 Maret 2024

Ridwan Kamil Putuskan Tak Maju Pilkada DKI Jakarta 2017

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
M Ridwan Kamil. Foto: bandung.co

M Ridwan Kamil Wali Kota Bandung atau akrab dipanggil Emil memutuskan untuk tidak akan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Setelah mendengarkan dan memutuskan karena parpol harus mendapatkan siapa calonnya pada April. Sehingga kesimpulannya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang, alias saya tidak akan maju sebagai calon Pilkada DKI Jakarta,” katanya di Balai Kota Bandung, Senin (29/2/2016).

Ia menjelaskan bahwa pertimbangan terbesar tidak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni ingin menuntaskan masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung selama lima tahun (2013-2018).

“Tugas saya belum selesai di periode pertama ini, mungkin nanti kalau sudah selesai Insya Allah bisa ke Jakarta, mungkin ke Jabar atau melanjutkan jilid dua periode saya di Bandung,” ujar dia, seperti dilansir Antara.

Selain itu, ia bisa kembali ke profesi awal dengan menekuni bidang arsitektur setelah habis masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung.

“Hampir semua keluarga saya meminta agar saya menjadi arsitek lagi agar kembali memiliki kehidupan yang normal lagi seperti warga biasa,” ujar dia.

Ia meminta agar tidak ada lagi dinamika dirinya terkait Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Silakan lanjutan proses Pilkada DKI. Saya doakan warga Jakarta bisa memilih calon gubernur yang terbaik,” ujar dia.(ant/iss/

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs