Kamis, 25 April 2024

Risma dan Megawati Bertemu, Ini yang Dibicarakan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sekjen Hasto Kristiyanto PDI Perjuangan menyatakan dialog antara Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan dengan Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat kunjungannya ke Kota Pahlawan, Minggu (1/5/2016) menunjukkan wajah politik kemanusiaan.

“Politik dalam watak sebenarnya memang berbicara tentang pangan untuk rakyat, perumahan yang layak, harga kebututhan pokok yang terjangkau dan termasuk urusan taman untuk rakyat,” kata Hasto Kristiyanto saat mendampingi Megawati berkunjung di Taman Harmoni Surabaya seperti dilansir Antara.

Menurut dia, Risma pun tiada henti menceritakan tentang taman Harmoni seluas 60 hektare itu. Taman itu dulunya tempat pembuangan sampah yang kini disulap menjadi taman yang indah oleh sentuhan dingin “tangan pertamanan” Tri Rismaharini.

Mendengar hal itu, lanjut Hasto, Megawati mengusulkan kepada Rismaharini untuk menanam bunga pacar sebagai boarder taman yang bertebaran sepanjang jalan.

“Ibu Megawati berjanji untuk memberikan tanaman Sokaraja Besar dengan bunganya yang berwarna kuning. Namanya saja Sokaraja, jadi rajanya Soka,” kata Hasto menirukan ucapan Megawati

Risma pun menceritakan bagaimana setiap hari sekurang-kurangnya 50 pohon ditanam di Kota Surabaya, menghijaukan Surabaya, sebagai aksi nyata memberikan kehidupan alami Kota Surabaya yang semakin cantik dari hari ke hari.

Megawati yang merupakan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia akan memberikan beberapa tanaman penghias yang merupakan koleksinya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs