Sabtu, 4 Mei 2024

Siap Blusukan Demi Ahok, Ruhut Lepas Jabatan di Demokrat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Ruhut Sitompul siap melepas jabatannya di partai Demokrat demi mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta.

Ruhut akan mundur dari jabatannya yaitu Koordinator Polhukam Partai Demokrat.

“Karena saya sudah masuk kampanye Ahok kan saya harus turun jadi jurkam dan blusukan dan sebagainya, kan tidak elok aku masih memegang jabatan Ketua Koordinator Polhukam Demokrat. Tapi kalo kader saya tetap kader, karena saya sangat menghormati Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” ujar Ruhut di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Meskipun melepas jabatannya, tetapi Ruhut mengaku tetap sebagai kader Partai Demokrat karena sebagai partai terakhirnya.

“Sebagai kader tidak, karena Demokrat bukan partaiku yang pertama tapi partaiku yang terakhir,” kata dia.

Kata dia, ketika memutuskan mendukung Ahok, banyak partai yang memintanya bergabung, tetapi pilihannya tetap di Demokrat.

“Maka itu hampir semua partai meminta aku bergabung dengan partai mereka tapi aku tetap Partai Demokrat partai ku yang terakhir,” kata Ruhut.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat telah memutuskan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cagub DKI Jakarta. Tetapi Ruhut Sitompul berbeda dukungan dengan mendukung Ahok Cagub dari PDI Perjuangan.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs