Sabtu, 27 April 2024

Tantowi Yahya Ditunjuk Jadi Dubes Wellington, New Zealand

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tantowi Yahya. Foto: Kapanlagi.com

Joko Widodo Presiden telah mengirim surat ke DPR beberapa nama yang dicalonkan menjadi duta besar, satu diantaranya adalah Tantowi Yahya yang juga anggota Komisi I DPR dari fraksi partai Golkar.

Tantowi Yahya pun mengaku siap ditempatkan di Wellington, Selandia Baru (New Zealand) karena merupakan tugas negara.

“Saya siap, ini penugasan negara, sebagai kader partai yang diberi kepercayaan tentu harus siap,” ujar Tantowi kepada suarasurabaya.net, Sabtu (26/11/2016).

Sementara Mahfudz Siiddiq mantan Ketua Komisi I DPR yang dulu pernah duduk di meja pimpinan dengan Tantowi Yahya yang saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi I mengaku mendukung penuh pencalonan Tantowi sebagai Duta besar Wellington.

“Saya mendukung penuh pencalonan pak TY (Tantowi Yahya) sebagai dubes RI. Selama berinteraksi dengan beliau di DPR khususnya komisi 1, passion (keinginan besar) pak TY memang di hubungan luar negeri,” ujar Mahfudz saat dihubungi suarasurabaya, Sabtu malam (26/11/2016).

Dia menilai kemampuan Tantowi sangat mumpuni, apalagi ide-idenya juga brilian.

“Kemampuan diplomasinya mumpuni. Ide-idenya juga brilian dan out of the box. Tak kalah penting pak TY seorang artis. Modal langka diplomat tapi justru sangat penting dalam membangun human relation (hubungan antar manusia),” kata dia.

Kalaupun presiden berubah pikiran untuk menempatkan Tantowi Yahya di negara yang lebih besar bobotnya seperti Jepang, Korsel atau bahkan AS menurut Mahfudz, itu sangat layak.(faz/iss/

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs