Kamis, 2 Februari 2023

Tommy Soeharto dan Ade Komarudin Bertemu

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ade Komarudin bakal calon ketua umum partai Golkar bertemu dengan Hutomo Mandala Putra (HMP) atau Tommy Soeharto di jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

Menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akhir Mei mendatang, pergerakan politik terus berjalan cepat di tubuh partai pohon beringin tersebut.

Ade Komarudin bakal calon ketua umum partai Golkar bertemu dengan Hutomo Mandala Putra (HMP) atau Tommy Soeharto di jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat.

Keduanya bersepakat kalau Partai Golkar harus kembali kepada jati dirinya, seperti saat kepemimpinan HM Soeharto dulu.

“HMP bertemu dengan Ade Komarudin bakal Caketum Partai Golkar (PG) di Cendana tadi malam (28/4/2016). Keduanya bersepakat bahwa PG yang menjadi Legacy (warisan) dari HM Soeharto harus dikembalikan pada roh dan jati dirinya sebagai partai yang memiliki ideologi karya kekaryaan yang kuat, jauh dari praktik-praktik premanisme dan materialistik dalam kepengelolaannya,” ujar Bambang Soesatyo Tim sukses Ade Komarudin di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Bambang menjelaskan, dalam pertemuan semalam, HMP berharap ada regenerasi di tubuh partai Golkar. Selain itu, juga perlu ada pembaharuan untuk membangkitkan kadernya.

“HMP berharap bahwa Munaslub nanti menjadi ajang regenerasi dan pembaharuan untuk membangkitkan ideologi kekaryaan seluruh kadernya,” kata Bambang.

Menurut dia, dalam pertemuan itu, juga ditekankan bahwa semangat pembaharuan harus menjadi kata kunci dalam mengembalikan kejayaan PG dalam kancah perpolitikan nasional yang sangat diperlukan untuk membangun negara ini.(faz/dwi)

Berita Terkait