Minggu, 22 Mei 2022

Aksi Tolak Perppu Ormas Berlangsung di Depan Gedung DPR RI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ribuan Umat Islam dari Presidium Alumni 212 dan DPP Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) melakukan aksi menolak Perppu Ormas di depan Gedung DPR RI. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Ribuan Umat Islam dari Presidium Alumni 212 dan DPP Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) melakukan aksi menolak Perppu Ormas di depan Gedung DPR RI, Selasa (24/10/2017).

Mereka melakukan long march dari Gelora Bung Karno menuju gedung DPR RI sambil membawa bendera, spanduk dan poster serta atribut-atribut lainnya.

Kedatangan mereka ke DPR untuk menolak Perppu Ormas yang akan diputuskan dalam Rapat Paripurna siang ini. Satu persatu mereka berorasi, yang intinya kalau Perppu Ormas ini diskriminasi dan memerangi terhadap umat Islam.

Nurdiati Atma, satu diantara peserta aksi yang melakukan orasi mengakui kalau hanya tiga fraksi yang menolak Perppu Ormas, yaitu PAN, PKS dan Gerindra. Tetapi, mereka akan terus mengawal Undang-Undang Ormas kalau sampai diundangkan.

“Kalau dikatakan di dalam mereka menerima, karena kalah suara, apakah kita siap mengawalnya?” tanya Nurdiati disambut kata siap dari ribuan peserta aksi di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Sekadar diketahui, dalam rapat pengambilan keputusan tingkat 1 yaitu pandangan mini fraksi di Komisi II, hanya tiga fraksi yang menolak. Tetapi, untuk memutuskan Perppu itu menjadi Undang-Undang, maka akan dilakukan dalam rapat paripurna.(faz/dwi/rst)

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
29o
Kurs