Kamis, 16 Mei 2024
Jelang Pelantikan

Anies-Sandi Pasangan Gubernur DKI Berangkat Bareng Menuju Istana Negara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies-Sandi (jas putih) doa bersama para pendukungnya sebelum menjalani proses pelantikan sebagai pasangan Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/10/2017), di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, tiba di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.20 WIB.

Sandiaga Uno yang didampingi Nur Asia istrinya masuk dari pintu timur, sedangkan Anies yang juga didampingi Fery Farhati istrinya, datang dari pintu barat.

Kedatangan Anies-Sandi di Masjid Sunda Kelapa, disambut seratusan pendukungnya yang sudah berkumpul selepas waktu Sholat Dzuhur di aula masjid.

Shalawat Badar juga mengiringi kedatangan Anies-Sandi yang sudah memakai jas kepala daerah warna putih lengkap dengan topinya.

Di sini, Anies-Sandi sempat menyapa para pendukungnya, berfoto dan doa bersama sebelum resmi dilantik sebagai pemimpin Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022.

Kemudian, sekitar pukul 14.50 WIB berangkat bersama menumpang sebuah mobil, menuju Istana Negara.

Di Istana Negara, nanti sekitar pukul 16.00 WIB, Anies-Sandi akan dilantik oleh Joko Widodo Presiden RI.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pasangan Gubernur DKI terpilih, berbekal dukungan mayoritas Warga Jakarta.

Pada Pilgub DKI putaran kedua, pasangan Anies-Sandi unggul signifikan dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Dari sekitar 5,5 juta suara sah, pasangan Anies-Sandi mendapat sekitar 3,2 juta suara atau 57,96 persen.

Sedangkan pasangan Ahok-Djarot cuma mendapatkan 2,3 juta suara atau 42,04 persen dukungan. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs