Minggu, 5 Mei 2024

Datang ke DPD PDIP Jatim, Anas Satukan Langkah Hadapi Pilgub 2018

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Abdullah Azwar Anas bersama Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan, Selasa (17/10/2017). Foto : Istimewa

Abdullah Azwar Anas calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan dan PKB mulai melakukan penyatuan langkah guna menghadapi pemilihan gubernur 2018 mendatang. Salah satu yang dilakukan Anas adalah dengan mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Jawa Timur.

“Banyak yang kami bicara, termasuk langkah-langkah ke depan seperti apa. Terkait strategi ke depannya seperti apa,” ujar Anas kepada wartawan usai pertemuan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Selasa (17/20/2017).

Bupati Banyuwangi ini mengaku sengaja meminta saran kepada Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur karena pengalamannya sebagai politisi senior di PDI Perjuangan sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur.

Banyak masukkan yang diterima Anas terkait beragam strategi dan percepatan pembangunan bagi Jawa Timur jika kelak Anas terpilih mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Ini kami kolaborasikan untuk mengembangkan daerah dan menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo yang sudah terbukti menjawab masalah-masalah rakyat,” kata dia.

Sementara itu, Kusnadi mengatakan turunnya rekomendasi dari DPP yang mengusung duet Gus Ipul dan Azwar Anas pada Pilkada Jatim 2018 pada Minggu (15/10/2017), dirinya langsung mengkonsolidasikan seluruh kekuatan yang dimiliki partai.

“Ketua umum sudah membuat keputusan kami siap segera bergerak. Pasangan ini bukan hanya harus terwujud sebagai calon, tapi juga harus terpilih untuk mewujudkan program-program kerakyatan di Jawa Timur,” kata dia.

Tim khusus juga telah dibentuk untuk bergerak mengonsolidasikan kader di seluruh daerah. Semua kader, kata dia, juga merespon positif dan tegak lurus untuk menyukseskan pasangan ini. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs