Rabu, 8 Mei 2024

Demokrat Jatim Undang Bacagub Terkait Penyampaian Visi Misi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Desain Grafis: Gana suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur akan mengundang lima bakal calon Gubernur Jawa Timur yang mendaftar melalui partai tersebut sekaligus menyampaikan visi misi di hadapan kader serta pengurus.

“Kami memberikan kesempatan ke para kandidat untuk memaparkan program apa yang dibawa dalam rangka pilkada tahun depan,” ujar Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (10/8/2017) seperti dilansir Antara.

Lima kandidat yang mendaftar di Partai Demokrat masing-masing Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), Nur Hayati Ali Assegaf (anggota DPR RI), dan Nurwiyatno (inspektur Pemprov Jatim).

Kemudian, La Nyalla Mattalitti (Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim), serta Komisaris Besar Polisi Syafi`in (Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri).

Renville mengatakan, kelimanya akan diundang bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Partai Demokrat yang rencananya digelar di Surabaya.

Pada kesempatan sama nantinya, kata dia, juga akan ditampilkan video profil kelima bakal cagub yang saat proses pendaftaran menjadi salah satu lampiran syarat wajib.

“Nanti akan ditampilkan sehingga pengurus dan kader juga bisa melihatnya, sekaligus memiliki pengetahuan bagaiamana para kandidat berusaha memajukan Jatim di periode 2019-2024,” ucapnya.

Kendati demikian, keputusan untuk mendapatkan rekomendasi ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan dibahas melalui Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

“Rekomendasi dari pusat nanti pasangan, bukan salah satu antara cagub atau cawagub. Prosesnya juga melalui banyak tahapan, mulai survei hingga pembahasan di tingkat pusat,” kata Hinca Pandjaitan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat saat berkunjung ke Sekretariat DPD Demokrat Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs