Selasa, 7 Mei 2024

Forum Kiai Kampung Temui Dirjen Otoda Mintakan Restu Khofifah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Forum Komunikasi Kiai Kampung Jatim (FK3J) temui Sumarsono Dirjen Otoda Kemendagri untuk memohonkan izin agar Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial bisa maju menjadi calon gubernur dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018.

“Kami sudah berkirim surat ke Pak Jokowi, dan kami tindaklanjuti dengan bertemu langsung Dirjen otoda kemarin,” kata Fahrurrozi Koordinator Forum Kiai Kampung pada suarasurabaya.net, Kamis (4/5/2017).

Pertemuan dengan Dirjen Otoda sendiri menurut Fahrur, juga amanah dari Presiden yang meminta forum kiai kampung berkonsultasi mengenai masalah ini ke Dirjen Otoda.

Fahrur mengatakan, Dirjen Otoda juga telah berjanji segera menindaklanjuti pembicaraan dengan forum kiai kampung ini kepada presiden.

“Kami sekarang tinggal menunggu perintah dari Pak Jokowi. Kami berharap beliau bisa merestui Bu Khofifah bisa maju dalam pilgub Jatim,” kata Fahrur.

Sebagai menteri aktif, maka restu dari Jokowi memang diperlukan. Selain untuk memuluskan langkah, dukungan politik dari istana memang sangat siperlukan Khofifah untuk maju ke tiga kalinya dalam proses pemilihan gubernur kali ini.

Fahrur mengatakan, saat ini pihaknya sebenarnya memiliki dua calon untuk pilgub. “Jika Khofifah tidak dapat restu maka dukungan akan kami berikan ke Gus Ipul (Saifullah Yusuf), karena dua orang inilah yang kami anggap pantas memimpin Jatim,” kata Fahrur. (fik/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs