Sabtu, 4 Mei 2024

Garda Bangsa akan Bantu Pemenangan Pak Halim Melalui Media Sosial

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Garda Bangsa ketika mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Pak Halim sebagai calon Gubernur Jawa Timur, Selasa (28/2/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

DKW Garda Bangsa Jawa Timur akan menyiapkan kekuatan untuk mendukung pemenangan Halim Iskandar (Pak Halim) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Sebagai organisasi dibawah naungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa optimistis akan mampu merekrut suara 40 persen pemilih pemula yang ada saat ini ada di Jawa Timur.

“Kami sudah komitmen, untuk memastikan menggarap 40 persen suara dari pemilih pemula untuk Pak Halim. Diperkirakan ada tiga ribu suara dari pemilih pemula untuk Pak Halim yang nanti bisa kita raih,” kata Kabil Mubarok, Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur, Selasa (28/2/2017).

Menurut dia, ada beberapa langkah yang akan dilakukan untuk menggarap pemilih pemula ini. Diantaranya dengan mendirikan Garda Media dan Garda Semesta, yang bertugas melaksanakan “serangan udara” di media sosial.

Melalui Garda Media dan Garda Semesta yang didirikan hingga ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan ini, pontensi pemilih pemula akan serius digarap. Selain itu, Garda Media dan Garda Semesta juga akan menjaring suara dari para pemuda untuk mencari sosok yang potensial untuk menjadi Wakil Gubernur mendampingi Pak Halim.

“Garda Semesta sudah bergerak sejak 2016. Tahun ini akan dilanjutkan dengan diaktifkannya Garda Media. Di masing-masing kecamatan akan ada sekitar 10 orang. Mereka bertugas juga untuk melakukan interaksi dengan masyarakat melalui media sosial,” kata Kabil yang juga anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur ini.

Menurut dia, Garda Semesta ini akan menyiapkan konsep untuk membangun opini di masyarakat. Ditarget pertengahan tahun ini semua perlengkapan di 661 kecamatan sudah siap sehingga Garda Semesta bersama Garda Media bisa dengan maksimal tugasnya meraih hati pemilih pemula.

Ia mengakui, problem di kalangan anak mudah adalah antipati terhadap pilihan politik. Itu adalah tugas Garda Media dan Garda Semesta untuk melakukan brain wash agar suaranya diberikan pada Pak Halim.

Sementara itu Chusainuddin, Sekretaris DKW Garda Bangsa Jawa Timur mengatakan, Garda Bangsa juga akan menggelar Akademi Politik dan Kebangsan (Akpolbang) yang menyasar para pelajar, profesional dan eksekutif muda.

“Ini dilakukan agar mereka dapat memahami subtansi berpolitik sehingga tidak apatis terhadap politik, serta terlibat dalam politik dengan gembira,” katanya.

Output dari Akpolbang ini adalah terbentuknya relawan-relawan Sahabat Pak Halim yang akan difungsikan sebagai suveyor internal bagi PKB yang ada di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Jawa Timur. Hasil pemetaan ini berguna sebagai masukan untuk DPW PKB Jatim dalam membaca peta politik Jatim. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs