Minggu, 5 Mei 2024

Gerindra Pertimbangan Achsanul Qosasi Maju di Pilgub Jatim

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Desain Grafis: suarasurabaya.net

Partai Gerindra mempertimbangkan Achsanul Qosasi mantan anggota DPR untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur dalam Pilgub mendatang. Nama tersebut masuk radar Gerindra setelah mendengar masukan dari berbagai pihak termasuk kader di tingkat grass root.

“Kami membaca bahwa warga Jatim masih terbuka terhadap opsi? Opsi baru calon gubernur. Kami yakin nama Achsanul bisa juga bersaing dengan dua calon lain yang sudah muncul saat ini yakni Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf,” ujar Sufmi dalam pesan singkatnya, Selasa (7/11/2017).

Kata dia, Achsanul adalah salah satu tokoh Jawa Timur yang cukup berhasil dalam kiprah politiknya di Jakarta. Selain sukses sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur Achsanul juga terpilih sebagai anggota BPK.

“Kesimpulannya beliau memiliki basis pendukung yang kuat dan punya kemampuan menangani persoalan ekonomi makro dan mikro,” ujar Sufmi.

Pemimpin ideal untuk jatim, kata dia, adalah sosok pemimpin yang komplit seperti Pak Achsanul. Jadi tidak sekadar memiliki basis massa kuat tapi harus juga memiliki kemampuan ketika diberi kesempatan memimpin.

Tetapi, kata dia, keputusan final siapa Bacagub Jatim yang diusung partai Gerindra, akan dilakukan oleh Prabowo Subianto Ketua Umum.

“Penentuan final Bacagub Jawa Timur akan dilakukan oleh Pak Prabowo, namun kami semua diberi kesempatan untuk memberikan masukan mengenai siapa sosok yang tepat, lengkap dengan pertimbangan-pertimbangannya,” jelas Sufmi.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs