Sabtu, 1 Juni 2024

Gus Ipul Melengkapi Berkas Pendaftaran Calon Gubernur ke Demokrat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Gubernur Jawa Timur dari Partai Demokrat. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur mengembalikan atau melakukan kelengkapan berkas pendaftaran sebagai calon Gubernur Jawa Timur dari Partai Demokrat. Berkas pencalonan Gus Ipul diberikan ke Desk Pilkada DPD Demokrat Jawa Timur, di hari terakhir penutupan pendaftaran 31 Juli 2017.

Gus Ipul mengembalikan berkas dengan ditemani Badrut Tamam Sekretaris PKB; dan Thoriqul Haq Ketua LPP DPW PKB Jawa Timur.

“Hari ini saya menyerahkan sejumlah persyaratan yang memang diperlukan untuk memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan DPD Partai Demokrat,” kata Gus Ipul, usai menyerahkan kelengkapan berkas.

Gus Ipul sendiri telah mengambil berkas pendaftaran pada 1 Juni 2017. “Ini bagian penghormatan kami terhadap proses internal partai,” ujarnya.

Gus Ipul menyerahkan sepenuhnya ke Demokrat apakah akan memberi dukungan ke dirinya atau tidak. Gus Ipul percaya sepenuhnya dengan mekanisme yang ada di Demokrat.

Sementara itu, Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengatakan, dari 19 persyaratan yang ditetapkan Demokrat bagi seseorang yang ingin jadi bakal cagub, Gus Ipul masih kurang satu syarat yakni video profil.

“Kami beri kesempatan seminggu agar Gus Ipul secepatnya menyerahkan video profil karena video ini yang akan kami kirimkan ke seluruh kader Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu Thoriqul Haq mengatakan, selain telah melengkapi persyaratan di Demokrat, Gus Ipul juga telah melengkapi persyaratan pendaftaran di DPD PDI Perjuangan serta Partai Hanura.

“Untuk PKB rekomendasi dari DPP sudah final tinggal menunggu kapan KPU buka pendaftaran akan kami kirimkan ke KPU. Jadi selain PKB, kami juga sudah mengantar Gus Ipul untuk resmi mendaftar melalui PDIP, Demokrat dan Hanura,” kata Thoriq.

Thoriq berharap rekomendasi dari parpol di luar PKB juga segera turun sehingga bisa segera dilakukan proses deklarasi pencalonan Gus Ipul.(fik/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
33o
Kurs