Selasa, 14 Mei 2024

Ketua DPR Prediksi Hubungan Indonesia-AS akan Makin Baik

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Setya Novanto Ketua DPR RI. Foto: Faiz/Dok. suarasurabaya.net

Setya Novanto Ketua DPR meminta Indonesia tidak perlu khawatir dengan Donald Trump Presiden Amerika Serikat dan kebijakan-kebijakannya terhadap berbagai negara belakangan ini. Termasuk menghentikan 80 duta besar di seluruh dunia. Tapi, khusus Indonesia, hubungan kedua negara akan makin baik.

“Donald Trump waktu kampanye calon presiden mempunyai hal-hal yang kontroversial, tapi kebijakan-kebijakan sebagai kepala negara sekarang menunjukkan ada perubahan-perubahan untuk kepentingan negara dan kedaulatan negara itu sendiri. Jadi, kita tidak perlu khawatir,” ujar Novanto yang juga Ketua Umum Golkar ini di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (23/1/2017).

Menyinggung adanya pemotongan pajak yang dilakukan oleh Trump, menurut Novanto, hal ini akan menjadi evaluasi bersama. Tapi yang jelas kata Novanto, tidak perlu khawatir karena Indonesia melalui Jokowi Presiden bersama Jusuf Kalla Wapres sudah memperkluat infrastruktur dan fasilitas-fasilitas besar, dan itu justru dibutuhkan oleh kepala negara, termasuk Amerika Serikat.

“Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan situasi sekarang ini. Apalagi Donald Trump itu sudah mempelajari Indonesia, sudah investasi, maka hubungan kedua negara akan makin kuat. Kita juga sudah siap menghadapi negara-negara asing di dalam investasi maupun kekuatan-kekuatan lain. Pemerintah juga telah melakukan gebrakan-gebrakan yang luar biasa dalam perbaikan ekonomi,” kata dia.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs