Rabu, 15 Mei 2024

Megawati Ucapkan Terima Kasih untuk Warga Jakarta

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketum PDI Perjuangan. Foto: Antara

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada warga DKI Jakarta yang telah memilih Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pasangan nomor urut dua pada pilkada DKI Jakarta 2017.

“Hasil sementara dari hitung cepat yang dilakukan lembaga-lembaga survei, menunjukkan pasangan Ahok-Djarot unggul dari dua pasangannya dan akan memasuki putaran kedua,” kata Megawati di kediaman pribadinya Jalan Kebagusan, Jakarta, sebagaimana dilansir Antara, Rabu (15/2/2017).

Pada kesempatan itu, Megawati didampingi pasangan Ahok-Djarot serta Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Menurut dia, jika KPU DKI Jakarta memutuskan pilkada DKI Jakarta berlanjut ke putaran kedua, maka dia berharap para pendukung pasangan Ahok-Djarot tetap solid memberikan dukungan.

Warga DKI Jakarta yang saat ini telah memilih pasangan Ahok-Djarot, kata Megawati, jangan patah semangat karena PDI Perjuangan maupun partai politik lainnya pengusung Ahok-Djarot akan selalu bekerja keras untuk rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga mengingatkan seluruh unsur tim sukses atau tim pemenangan, termasuk para relawan, untuk kembali bersiap-siap menghadapi pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Hasil hitung cepat ini menunjukkan warga DKI Jakarta menaruh harapan agar pasangan Ahok-Djarot memimpin kembali di DKI Jakarta,” kata Megawati.

Hasil hitung cepat atau “quick count” dari tiga lembaga survei yakni Lembaga Survei Indonesia (LSI), Polmark, dan Saiful Mujani Research Center (SMRC) atas hasil sementara pilkada DKI tahun 2017 menempatkan Ahok-Djarot pasangan nomor urut dua di tempat teratas.

Pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) di urutan kedua serta pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhyono dan Silviana Murni (Agus-Silvi) di urutan ketiga.

Pasangan Ahok-Djarot; 43,2 persen (LSI), 42,3 persen Polmark), 43,2 persen (SMRC).

Pasangan Anies-Sandi; 39,9 persen (LSI), 39,8 persen (Polmark), 40,1 persen (SMRC).

Pasangan Agus-Silvi; 16,9 persen (LSI), 18,0 persen (Polmark), 16,7 persen (SMRC).(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs