Minggu, 12 Mei 2024

Muncul di Berbagai Survei, Anas Masih Enggan Bicara Pilgub

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi. Foto: Istimewa

Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi hingga saat ini masih enggan menanggapi terlalu dalam tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang.

Bahkan meski namanya sudah masuk dalam seleksi di PDI Perjuangan dan telah menghiasi hasil survei berbagai lembaga, Anas ternyata masih irit komentar.

“Soal pilgub ini, seperti yang lalu-lalu, saya belum ada komentar apapun. Kan sekarang pimpinan partai masih mengkaji, nanti pada saatnya akan diumumkan keputusannya. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Jadi mari kita tunggu sama-sama,” ujar Anas dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (6/9/2017).

Terkait hasil survei yang menempatkan namanya, terutama diunggulkan sebagai calon wakil gubernur, Anas mengaku berterima kasih.

“Rasanya tidak pas ya kalau saya mengomentari hasil survei, karena yang punya wewenang itu pimpinan partai. Kita tidak boleh mendahului kajian dan keputusan pimpinan partai,” ujarnya.

Anas mengatakan, survei adalah pendekatan ilmu pengetahuan pada proses politik. Sebagai bagian dari masyarakat yang menghargai ilmu pengetahuan, hasil survei perlu dilihat sebagai masukan.

“Namun sekali lagi saya sampaikan, meski nama saya ada di survei, saya tidak berkomentar dan melakukan langkah-langkah lebih lanjut. Saya dalam posisi pasif menunggu arahan pimpinan partai,” ujarnya.

Sekadar diketahui, di beberapa lembaga survei, Anas selalu masuk posisi teratas sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur. (fik/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
34o
Kurs