Kamis, 16 Mei 2024

PDI Tekan Partai Koalisi Selamatkan Ahok-Djarot di Putaran Kedua

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

DPP PDI Perjuangan menekan partai koalisi pendukung pemerintah ikut menyelamatkan pasangan Ahok-Djarot putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 19 April 2017.

Di putaran kedua nanti Paslon Ahok-Djarot akan bertarung dengan Paslon Anies-Sandi yang didukung PKS dan Gerindra.

Partai koalisi yang diminta balik kandang itu adalah PKB. PPP dan PAN. Pada putaran pertama, ketiga partai ini mendukung Agus Harimurti-Sylvi yang terhenti di putararan pertama. Karena perolehan suaranya kecil.

Ahmad Basyarah wakil sekjen PDI Perjuangan mengatakan sudah berkomunikasi dengan PKB, PPP maupun PAN. Partai koalisi ini diminta mendukung Paslon Ahok dan Djarot di putaran kedua Pilgub DKI. “Ada sinyal kuat akan nurut,” kata wasekjen PDI P.

Menurut Basyarah, PDI P sengaja tidak membangun komunikasi dengan Partai Demokrat. Karena bukan partai koalisi. Kecuali kalau demokrat yang lebih dulu membuka diri, pasti diterima dengan senang hati.

Dari tiga pertai koalisi, PAN menyatakan akan mendukung Anies-Sandi. Sedang PKB belum bersikap tapi DPC PKB Jakarta Pusat, utara dan Barat menyatakan dukung Anies. Sementara Demokrat dan PPP masih pikir-pikir, belum tentukan sikap. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs