Rabu, 29 Mei 2024

Penuh Tawa di Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan di Parlemen Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Suasana sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan di DPRD Jawa Timur, Rabu (16/8/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Sama seperti daerah lain di Indonesia, sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 72 juga digelar di gedung DPRD Jawa Timur, Jl Indrapura, Surabaya, Rabu (16/8/2017).

Selain diikuti 100 anggota DPRD, paripurna istimewa kali ini juga diikuti seluruh forum pimpinan daerah diantaranya Soekarwo, Gubernur Jawa Timur; Irjen Polisi Macchfud Arifin, Kapolda Jawa Timur; Mayor Jenderal TNi Kustanto Widiatmoko, Pangdam V/Brawijaya; Maruli Hutagalung, Kepala Kejaksaan Tinggi serta beberapa pejabat lainnya.

Juga hadir lima pimpinan DPRD yakni Abd Halim Iskandar Ketua DPRD Jawa Timur; serta empat wakil ketua yakni Kusnadi dari PDI Perjuangan; Sunaryo, dari Golkar; Achmad Iskandar dari Demokrat; dan Cucuk Sunaryo dari Gerindra.

Paripurna istimewa kali ini dipimpin langsung Abd Halim Iskandar dan dimulai tepat pukul 10.00 WIB dengan terlebih dulu seremonial pembukaan. Lantas dilanjutkan dengan nonton bareng siaran televisi dari TVRI.

Sementara itu, meski sidang kali ini sangat sakral, namun suasana ruang paripurna DPRD Jawa Timur tetap penuh canda. Apalagi ketika Tifatul Sembiring, Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika menyisipkan kalimat lucu dalam doanya.

“Ya Allah gemukkanlah badan Presiden kami Presiden Jokowi Widodo yang badannya semakin kurus. Kami lihat beliau (Presiden Jokowi) kurang waktu untuk beristirahat,” ujar Tifatul yang lantas membuat peserta sidang istimewa tertawa.

Begitu juga ketika mantan Presiden PKS ini mengyisipkan kalimat “Ya Allah, semoga pimpinan negeri ini lebih takut kepadamu ketimbang takut pada partainya,” ujarnya.

Selain mendengarkan pidato presiden, sidang istimewa kali ini juga berisi agenda sidang tahunan MPR, serta sidang bersama DPR-DPD-MPR, serta pidato kenegaraan presiden dalam menyampaikan RAPBN 2018. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
31o
Kurs