Sabtu, 27 April 2024

Perppu Ormas akan Diputuskan dalam Paripurna Akhir Oktober Nanti

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI dan kawan-kawan saat menemui massa aksi 299. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Gerindra menjelaskan, Perppu Ormas akan dibahas dalam masa sidang tahun ini dan akan disidangkan dalam Paripurna.

Fadli mengaku belum tahu siapa yang mendukung ataupun menolak.

“Dibutuhkan sidang paripurna yang akan dilaksanakan sekitar minggu terakhir Oktober sebelum masa sidang tahun ini selesai dan menjalang masa reses,” ujar Fadli saat bertemu dengan hampir 100 perwakilan massa aksi 299 di gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Wakil dari fraksi PAN, Demokrat, Gerindra dan PKS dengan tegas juga menolak adanya Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

Selesai pertemuan, Fadli Zon (Gerindra), Agus Hermanto(Demokrat), Nasir Djamil (PKS), Daeng Muhammad (PAN), Jazuli Juwaini (PKS) langsung menuju ke depan gedung DPR menemui ribuan massa aksi 299 dan melakukan orasi.

Sebelumnya Amien Rais mantan ketua MPR RI juga sempat berorasi soal penolakan Perppu Ormas. Bahkan Rizieq Shihab Ketua Umum FPI juga sempat dihubungi lewat telephone genggam dan menyampaikan pesan-pesannya yang didekatkan dengan microphone sehingga terdengar keras oleh massa aksi.

Sekitar pukul 17.00 WIB, massa aksi 299 membubarkan diri dengan tertib, dan sampah-sampah juga dipunguti, sehingga jalanan tetap bersih setelah dipakai unjuk rasa.(faz/ipg)‎

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs