Senin, 29 April 2024

Sandiaga Ungkap Faktor yang Membuatnya Menang Pilgub DKI Putaran Kedua

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sandiaga Uno menghadiri rapat penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Jumat (5/5/2017), di Kantor KPUD DKI Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah ditetapkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, berbekal dukungan mayoritas Warga Jakarta.

Pada Pilgub DKI putaran kedua, pasangan Anies-Sandi unggul dengan selisih signifikan (15,92 persen) dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Sandiaga Uno calon Wakil Gubernur terpilih mengungkapkan beberapa faktor penting yang membuatnya bersama Anies Baswedan memenangi persaingan.

“Kami fokus pada tiga permasalahan utama Kota Jakarta. Kami juga disiplin meyampaikan kepada Warga Jakarta kalau kami peduli terhadap lapangan pekerjaan, pendidikan dan biaya hidup yang semakin melambung. Mungkin itu yang membuat warga Jakarta mempercayakan kami sebagai pemimpin,” ujarnya di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Sandi menambahkan, berdasarkan data internal tim suksesnya, masyarakat mengapresiasi berbagai program terkait pendidikan, dan ekonomi seperti Ok Oce.

“Masyarakat juga mengapresiasi kami yang tidak terbawa isu-isu yang tidak relevan dengan Warga DKI. Artinya, kami fokus untuk mewujudkan masa depan Jakarta yang lebih baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pasangan Anies-Sandi mendapat dukungan mayoritas warga ibu kota.

Dari 5.591.353 suara sah, pasangan Anies-Sandi mendapat 57,96 persen atau 3.240.987 suara.

Sedangkan pasangan Ahok-Djarot cuma mendapatkan 42,04 persen atau sebanyak 2.350.366 suara. (rid/bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs