Jumat, 17 Mei 2024

Suami Bupati Probolinggo Berencana Maju di Pilgub Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Hasan Aminuddin, politisi fraksi Partai Nasdem DPR menegaskan keinginannya untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur pada pemilihan gubernur 2018 mendatang. Untuk mewujudkan keinginan ini, Hasan mengaku masih terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak.

“Saya ini tahu diri dan tahu mengukur baju, jadi realistis kalau saya ini cocoknya maju sebagai calon wakil gubernur. Nanti jadi tidaknya saya maju akan saya putuskan pada Juli 2017, saat ini saya masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak,” kata Hasan, ketika ditemui di Surabaya, Kamis (23/3/2-17).

Menurut Hasan, meski mantan Bupati Probolinggo dua periode dan jadi suami dari Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo, dirinya belum mampu jika harus bertarung sebagai calon gubernur. Apalagi, Partai Nasdem di DPRD Jawa Timur juga hanya memiliki 4 kursi.

“Untuk maju dalam pilada itu harus punya dua syarat, partai dan modal finansial. Saya sudah mengkur kemampuan saya itu di wakil gubernur,” ujar Hasan.

Hasan mengatakan, keinginan untuk maju sebagai calon wakil gubernur ini bukanlah kemauannya melainkan keinginan beberapa kiai yang secara khusus telah mendatanginya.

Hasan juga telah diperintahkan Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Nasdem untuk terus menjalin komunikasi politik. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs