Rabu, 8 Mei 2024

Utusan Khofifah Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Cagub

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi Pilgub Jatim. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Partai Demokrat Jawa Timur menyampaikan, utusan Khofifah Indar Parawansa sudah mengambil formulir pendaftaran di Demokrat untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

“Beberapa jam menjelang penutupan pendaftaran Sabtu (30/9/2017) malam ada utusan Bu Khofifah yang mengambil formulir maju sebagai Bacagub melalui Demokrat,” kata Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, di Surabaya, lansir Antara, Minggu (1/10/2017).

Menurut dia, tidak ada masalah bila bukan Khofifah sendiri yang mengambil formulirnya. Namun dia berharap formulir itu segera dikembalikan dengan melengkapi semua perlengkapan persyaratan langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Di daerah pengambilan formulirnya, kemudian pengembaliannya bisa langsung ke pusat. Saya tidak tahu kapan dikembalikan ke DPP,” kata politikus yang juga anggota DPRD Jatim itu.

Dengan pengambilan formulir ini, ada sedikit kepastian Khofifah akan maju dalam kontestasi Pilgub Jatim. Maka saat ini, setidaknya ada enam kandidat yang muncul ke permukaan sebagai bakal calon gubernur melalui Partai Demokrat Jatim.

Para kandidat ini antara lain Saifullah Yusuf (Gus Ipul), La Nyalla Mahmud Mattalitti, Nurwiyatno, Nurhayati Ali Assegaf Ketua DPP PD, dan Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf) perwira asal Mabes Polri, dan Khofifah Indar Parawansa.(ant/den)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs