Kamis, 25 April 2024

Angkat Pedang dan Doa Prabowo di Acara Kemerdekaan Kerajaan Arab Saudi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto bersama Anies Baswedan menghadiri perayaan National Day Of The Kingdom Of Saudi Arabia yang digelar Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam (24/9/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Prabowo Subianto Calon Presiden nomor urut 02 menghadiri perayaan National Day Of The Kingdom Of Saudi Arabia atau Perayaan hari kemerdekaan Kerajaan Arab Saudi yang digelar Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam (24/9/2018).

Prabowo yang hadir bersama rombongan langsung disambut hangat oleh HE Osamh Mohammed Abdullah Shuibi Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia. Mereka langsung berfoto bersama dengan latar belakang dinding yang terpajang foto para raja Arab Saudi.‎

Dalam kesempatan yang penuh ramah tamah tersebut, Capres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu juga turut memberikan doa serta harapan dalam bagi Kerajaan Arab Saudi.

Prabowo bahkan menuliskan doa bagi Kerajaan Arab Saudi yang sudah berusia 86 tahun itu di kanvas yang berada tepat di bawah foto Raja Arab Saudi, yakni Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saudi yang fotonya bersebelahan dengan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Raja Muhammad bin Salman Al Saud.

“Long Live the kingdom of Saudi Arabia,” tulis Prabowo Subianto yang dibumbui tanda tangannya dalam sebuah kanvas tersebut.

Usai menorehkan doa dan catatannya di kanvas, Prabowo langsung dikalungkan syal berwarna hijau dan diminta langsung memasuki ruangan acara oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia.

Saat memasuki acara inti, Prabowo diminta untuk naik keatas panggung saat prosesi tarian pedang yang diiringi lantunan musik khas Arab Saudi di gelar.

Prabowo tak sendirian, ia juga mengajak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma), Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI, dan Ignatius Jonan Menteri ESDM untuk naik bersama.

Saat itu lah momen unik terjadi. Prabowo yang berada diatas panggung bersama tokoh nasional dan petinggi Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi diberikan pedang yang panjang. Semuanya diminta untuk menari pedang dan mengangkat serta mengayunkan sebagaimana adat kerajaan mereka.

Kehadiran Prabowo juga menarik perhatian para tamu undangan yang hadir. Sejumlah undangan yang hadir juga tidak sedikit yang meminta foto bersama Capres nomer urut 2 itu.

Bukan hanya undangan dari golongan kaum adam, tetapi tamu undangan dari kaum perempuan Saudi yang terkenal sangat tertutup tidak malu-malu berebut meminta foto bersama dengan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan khusus (Danjen Kopassus) tersebut.(faz/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs